Rabu, 30 Oktober 2013

Saling untung




Pasti kita tahu bangsa dan agama saling memberkaitan suatu negara membutuhkan agama dan juga sebaliknya. Maksudnya??  disuatu negara pasti ada agama, tidak mungkin negara tanpa satupun rakyatnya yang tidak memeluk agama!! Karena semua agama pasti menyerukan kebaikan, oleh karena itu agama pasti ada disuatu negara.

Apalagi agama islam agama yang liatan lil alamin, agama yang sempurna, dan yang terbanyak atau mayoritas di negara Indonesia ini pasti sangat berpengaruh akan jalannya pemerintahan dan juga terciptanya dasar – dasar negara Indonesia ini, tapi juga tidak melupakan agama – agama lain yang ada di Indonesia. Contoh NU ( Nahdatul Ulama’ ) dimana NU ini salah satu jami’ah terbesar di Indonesia.

NU? Dan apa hubungannya dengan negara Indonesia ? kita tahu NU sangat berpengaruh akan jalannya pemerintahan saat ini, meskipun begitu tapi NU tetap dibawah NKRI. Bukan maksudnya jami’ah ini bisa di atur – atur oleh negara tapi dengan tetap mengikuti aturan – aturan yang ada di negara ini.


NU sendiri juga punya struktur organisasi yang juga tersistematis seperti negara tapi tidak bermaksud membuat negara islam di negara ini, tapi sebagai pengawas negara agar tidak melenceng. Pasti kalian setuju dengan statment saya, bahwa agama sebagai pengawas bukan mengatur suatu negara.

Apakah ada suatu negara tidak beragama ? kalau ada pasti tidak akan lama negara itu akan hancur karena apa agama sebagai pengawas juga penyaring di suatu negara. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar