Kamis, 03 Oktober 2013

Bersatu karena Bola

  


Di akhir tahun 2013 ini adalah tahun awal kebangkitan Indonesia, dimana kita tahu bahwa Indonesia menjadi tuan rumah event - event besar seperti Miss World, ISG, dan juga AFF U- 19 dan banyak lainnya.
Disini saya akan membahas tentang event AFF U - 19 saja.
Kita semua tahu kalau timnas kita juara AFF U - 19 beberapa waktu yang lalu, Dimana kita final bertemu tim  kuat Vietnam dengan drama adu penalti, dimana berjuta mata menyaksikan final yang menegangkan itu.

Terus kali pasti bertanya tanya apa hubungannya Nasionalisme dengan sepak bola?
                     Disini saya akan mengupasnya. Pada saat ini sepak bola di Indonesia terutama Timnas Indonesia bisa membuat semua masyarakat indonesia menjadi satu suara, satu tujuan yaitu mendukung Timnas Indonesia agar menjadi memenang dan juga bisa juara, masyarakat Indonesia saat ini sedang haus atau kangen dengan yang namanya juara. 




                        Meskipun kita tahu bahwa Indonesia saat banyak sekali mendapat gelar juara tapi kalau sepak bola tidak, seperti sayur tanpa garam kurang lengkap rasanya bila tanpa ada gelar juara dari olah raga sepak bola. kita tahu saat ini sepak bola menjadi olah raga yang bukan saja sekedar olah raga biasa tapi juga sudah merambah ke komersil, jadi tidak heran semua orang suka bola dari yang tua sampai anak-anak, dari yang kolongmerat sampai orang bawah tidak malu untuk menjadi satu suara dan tujuan untuk kemenangan suatu tim kesayangannya.

Kita semua pasti setuju bila Saat ini sepak bola lah yang bisa membuat kita semua bersatu.

                  Bersatu karena Bola, itu lah tema yang saya tulis di atas dimana menariknya membahasan ini saya sendiri sebagai penulis merasakan pada waktu itu bagaimana senang gembira melihat Timnas kita menang dan juara. sampai - sampai meneteskan air mata merasakan kebahagiaan itu. Terus apakah  kalian bisa menyimpulkan bahwa saat ini kita bersatu dalam satu suara dan tujuan saat sepak bola, pastinya tidak, tapi untuk saat ini tidak bisa kita mungkiri bahwa sepak bola lah yang mempersatukan kita.

pesan dari saya : Bersatu itu indah dan tentram. Oleh karena itu kita harus selalu bersatu untuk menjaga dan menunjukkan kepada dunia kalau indonesia tidak melemah yang mereka bayangkan.

 Terima kasih atas semuanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar